Click here for Myspace Layouts

Selasa, 06 November 2012

RIM Pastikan BlackBerry 10 Diluncurkan Awal Tahun 2013

CEO Research In Motion Thorsten Heins memastikan bahwa perusahaannya akan merilis smartphone dan software BlackBerry 10 pada awal tahun 2013. Sebelum meluncurkan secara resmi, RIM sudah mengirimkan BlackBerry 10 ke lebih ari 50 operator telepon di seluruh dunia untuk diuji.

"Saya sangat senang untuk mengkonfirmasi bahwa kami telah melewati masa-masa kritis dalam pengembangan platform komputasi mobile terbaru kami, BlackBerry 10," kata Heins. "Kami membuat komitmen ini saat konferensi baru-baru ini dan sudah kami sampaikan."

Pasar bereaksi positif terhadap pernyataan Heins, dan hasilnya harga saham RIM melonjak 9 persen pada Kamis pekan lalu. Pengumuman BlackBerry 10 tadinya dijadwalkan RIM pada awal 2012. Mereka menunda peluncuran hingga akhir tahun, dan menundanya lagi sampai awal tahun 2013.

Berdasarkan hasil uji coba beberapa operator, kata Heins, hasilnya sungguh luar biasa. Meski demikian, serangkaian uji coba masih akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan.

Dari berbagai video demonstrasi yang ditunjukkan RIM, BlackBerry 10 dipercaya akan mampu mengembalikan kejayaan RIM, atau setidaknya mampu mendekati persaingan Apple dan Google. RIM menjelaskan, BlackBerry 10 akan berjalan di sejumlah kecil perangkat dengan sejumlah fitur yang harus dimiliki, termasuk perbaikan kamera, Web browser lebih modern dan integrasi jejaring sosial.

BlackBerry 10 akan memungkinkan pengguna mengakses e-mail dengan satu sapuan pada layar dari aplikasi apa pun, dan secara otomatis juga akan berganti dari model personal dan korporat. Heins mengatakan, masih banyak hal yang mesti dikerjakan RIM termasuk meminta para pengembang aplikasi meng-upgrade aplikasi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar