Click here for Myspace Layouts

Minggu, 28 Oktober 2012

Facebook Gandeng Kaspersky untuk Lindungi Penggunanya

Kaspersky Lab mengumumkan kerjasamanya dengan Facebook yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan jejaring sosial, baik saat online maupun offline. Kaspersky Lab kini menyediakan data dengan update per menit mengenai ancaman software jahat terbaru di seluruh dunia, yang akan digunakan oleh Facebook untuk melindungi pengguna Facebook yang tidak sengaja mengunjungi laman situs-situs berbahaya.

Orang biasanya akan meng-klik tautan yang diberikan oleh teman dan kepercayaan antar teman ini dijadikan senjata oleh para penjahat cyber. URL jahat bisa secara otomatis menautkan dirinya ke kontak pribadi korbannya tanpa sepengetahuan si korban, sehingga tautan yang ada terlihat bisa dipercaya.

Kini, ketika pengguna Facebook meneruskan tautan tersebut, atau mereka meng-klik tautan yang dikirim temannya, tautan ini akan langsung dicocokkan dengan database situs berbahaya milik Kaspersky Lab. Jika tautan tersebut berada dalam daftar URL “bersifat jahat” milik Facebook, yang diperoleh dari Kaspersky Lab dan vendor keamanan lain, pengguna Facebook akan segera diberitahu dan dicegah agar tidak mengunjungi atau membuka situs tersebut. Hal ini tidak saja menghindarkan informasi pribadi pengguna dan komputer mereka dari risiko yang ada tetapi juga mencegah penyebaran tautan jahat tersebut.

Steve Orenberg, President Kaspersky Lab North America, menyatakan, “Saat Kaspersky Lab didirikan 15 tahun lalu, kita hanya bisa membayangkan bagaimana teknologi bisa menghubungkan warga dunia maya dan bagaimana besarnya pengaruh hal ini terhadap individu dan masyarakat secara keseluruhan. Misi Kaspersky Lab adalah untuk melindungi orang dan perusahaan saat mereka berhubungan secara online dan tidak ada jaringan yang mampu memimpin masa depan koneksi online seperti yang dilakukan Facebook. Kedua perusahaan ini, Kaspersky Lab dan Facebook, adalah yang terbaik dalam industri masing-masing, dan merupakan hal yang wajar jika kami bekerjasama untuk membuat Internet lebih aman bagi semua.”

Costin Raiu, Director of Global Research and Analysis Team (GReAT), Kaspersky Lab menambahkan, “Dalam 10 tahun terakhir, kami telah melihat pertumbuhan luar biasa dari jumlah informasi pribadi yang rela diberikan oleh orang secara suka rela dan para penjahat cyber tentu saja menggunakan hal ini untuk mencari untung dengan menciptakan penipuan (scam) dan program jahat yang khusus menarget jejaring sosial. Dibutuhkan kesadaran online dan teknologi keamanan tingkat tinggi untuk bisa terlindungi secara online, tidak bisa hanya salah satu saja, dan dengan bekerjasama dengan Facebook, Kaspersky Lab juga bermaksud memberikan kedua hal ini.”

Di Kaspersky Lab, lebih dari 800 pakar anti-malware di seluruh dunia bekerja sepanjang waktu untuk memerangi penjahat cyber, menganalisis lebih dari 125 ribu ancaman per hari. Menggunakan informasi dari Kaspersky Security Network – sebuah gudang data berbasis awan dari konsumen Kaspersky Lab yang secara suka rela menyediakan data real-time dari usaha penginfeksian dan kegiatan malware; para pakar Kaspersky Lab bisa menganalisis data dan membuat perlindungan per detik bagi 300 juta penggunanya yang dilindungi oleh produk dan teknologi Kaspersky Lab di seluruh dunia.

Kaspersky Lab percaya bahwa pengguna komputer yang memiliki informasi merupakan pertahanan pertama menghadapi kejahatan cyber. Selain memberikan Facebook informasi mengenai ancaman, Kaspersky Lab juga memberikan saran dari pakar, tips dan artikel informatif dalam Facebook Security page. Pusat sumber daya ini (resource center) menjaga komunitas online agar terus mendapat informasi mengenai ancaman cyber terkini dan memberikan pengingat reguler mengenai kebiasaan browsing online yang aman. Untuk mengetahui informasi lebih jauh mengenai layanan Facebook ini, silakan kunjungi www.facebook.com/security.

Selain saran yang tepat, Kaspersky Lab juga memberikan pengguna Facebook langganan eksklusif gratis selama enam bulan untuk produk keamanan konsumen Kaspersky Lab. Penawaran enam bulan ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh Kaspersky PURE Total Security dan Kaspersky Security for Mac demi memastikan mereka memiliki perlindungan terbaik untuk komputer mereka.

Kaspersky PURE adalah produk konsumen andalan Kaspersky Lab yang memberikan tools kritikal, termasuk password manager, pengenkripsian data dan file backup manager, untuk melindungi aset digital penggunanya. Kaspersky Security for Mac melindungi pemilik Mac dari ancaman malware yang semakin banyak dan menargetkan OS X serta mencegah malware berbasis Windows agar tidak bisa menjadi infeksi laten yang menunggu untuk pindah ke PC teman atau anggota keluarga lain melalui USB atau file sharing. Penawaran ini bisa diakses melalui tab “AV Marketplace” di Facebook Security page.

Joe Sullivan, Chief Security Officer Facebook, menegaskan, “Mulai hari ini, para pengguna Facebook akan bisa mendapatkan manfaat dari keahlian dan teknologi Kaspersky yang terdepan dalam industri serta data URL jahat Kaspersky dan keberadaannya di AV Marketplace. Kami berharap kerjasama kedua perusahaan ini bisa membantu pengguna agar tetap aman saat membuka Facebook maupun tidak.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar